Lokal Review

Lokal Review : Andrrows Shoe Cleaner Stater Kit 2017

Sneakers, gaya hidup, kebutuhan, dan industri. Empat hal yang saling terhubung dan menciptakan sebuah fenomena sejak beberapa tahun ini. Berbagai retailer sneakers baik online ataupun offline terus bermunculan. Berbagai acara bertemakan sneakers juga turut hadir, sebut saja salah satunya Sneakerpeak Vol. 3 yang diadakan beberapa saat yang lalu atau Solevacation 2.0 yang telah diadakan minggu lalu.

Berkembangnya industri ini menciptakan berbagai peluang usaha. Dimulai dari T-shirt, kaos kaki, tali sepatu, laundry sepatu, pembersih sepatu, dan berbagai jenis usaha lainnya. Jika berbicara tentang produk pembersih sepatu. Saat ini ada salah satu produk pembersih sepatu yang menarik perhatian saya dan menurut saya layak untuk direkomendasikan. Produk apa itu ?

Ini dia Andrrows. Melalui tulisan ini saya akan mengajak anda untuk sedikit lebih jauh mengenal produk yang satu ini.

Bersama Ono di sini. Inilah lokal review Andrrows Shoe Cleaner Stater Kit 2017.

Dalam Kotak

Andrrows Shoe Cleaner Stater Kit 2017 datang dengan kemasan yang cukup menarik. Hampir serupa dengan kotak sepatu, hanya saja memiliki kemasan yang lebih kecil. Di dalam kotaknya kita akan mendapatkan 1 botol cairan pembersih berukuran 100 ml, kain microfiber, dan sikat standar.

Material

Untuk materialnya sendiri, tidak banyak hal yang dapat kami cari tahu. Di kemasannya sendiri tidak terdapat keterangan yang menunjukkan tentang komposisi bahan dari cairan pembersih ini. Hanya terdapat penjelasan bahwa cairan terbuat dari bahan-bahan alami. Perpaduan antara minyak kelapa, lavender, dan lemon. Kombinasi itulah yang kemudian membuat sepatu memiliki bau kelapa dan sedikit lemon ketika selesai dicuci. Saya pribadi menyukai hal itu.

Sikat standar yang disediakan terbuat dari bulu sintesis seperti plastik. Jika anda sering menjumpai sikat untuk mencuci pakaian. Maka, bahannya hampir mirip seperti itu.

Sikat ini dapat digunakan untuk membersihkan sepatu berbahan kanvas. Tapi, kami tidak merekomendasikannya untuk sepatu berbahan suede atau kulit sintesis. Karena bulu-bulu sikatnya cenderung keras. Sehingga, berpotensi merusak sepatu.

Sumber : https://www.instagram.com/andrrows

Kami lebih merekomendasikan Andrrows Premium Brush yang terbuat dari bulu-bulu yang lebih halus.

Kain microfiber yang disediakan berukuran ± 29 x 29 cm. Berbahan halus dan dapat menyerap air dengan cepat. Tapi, sayangnya sangat mudah kotor. Untungnya mudah juga dibersihkan. Cukup rendam kedalam air beberapa jam bersamaan dengan deterjen secukupnya.

Hasil

Untuk hasilnya sendiri. Saya cukup puas dengan hasil yang diberikan cairan pembersih ini. Pada saat saya membersihkan sepatu saya yang berbahan kanvas.  Andrrows dapat dengan cepat membersihkan kotoran-kotoran seperti debu halus, pasir, tanah, serta noda-noda lainnya.

Berikut adalah beberapa hasilnya.

Kesimpulan

Andrrows sebagai salah satu produsen pembersih sepatu di Indonesia memberikan sebuah pengalaman penggunaan yang menyenangkan. Dimulai dari presentasi produk yang baik, pelayanan pelanggan yang cepat, dan yang terpenting kualitas produk yang memenuhi kebutuhan saya.

Sejak saya menggunakan produk ini 1 tahun yang lalu. Tidak ada keluhan yang berarti, satu-satunya keluhan saya adalah waktu pengiriman yang terkadang lama. Itu pun terjadi karena masalah jasa pengirimannya saja, bukan semata-mata dari pihak produsen.

Selama 1 tahun terakhir ini, terbukti bahwa produk yang satu ini dapat merawat sepatu-sepatu saya dengan baik. Menjadikannya bersih, wangi, dan membuat usia penggunaan sepatu saya jadi lebih lama.

Saat tulisan ini dituliskan, Andrrows telah memasuki usianya yang ke 4. Di usianya yang ke 4, saya selalu berharap produk satu ini dapat berkembang ke tahap yang lebih tinggi. Serta, jejak-jejak kesuksesannya dapat diikuti produk-produk lokal lainnya.

Karena kalau produk dalam negeri sudah baik, kenapa harus beli yang di luar ?

Saya Mas Wahono, pamit.

Salam, Juru Review.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén